TINGKATKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, IAIS LAKUKAN KEGIATAN KONSELING PADA POSYANDU REMAJA DI KAB. SUKABUMI

Senin 30 Mei 2022, poyandu remaja dikabupaten sukabumi adalah salah satu inovasi dan terobosan baru sebagai bentuk posyandu permodelan guna mewujudkan sukabumi emas dengan menyiapkan generasi generasi milenial yang sehat dan unggul.

Kegiatan posyandu remaja ini dilaksanakan di Desa padasih Kecamatan Cisaat kabupaten Sukabumi, dilaksanakannnya kegiatan posyandu remaja di Desa Padasih Kec. Cisaat Kabupaten Sukabumi karena desa tersebut menjadi salah satu Lokus kegiatan Posyandu remaja Permodelan Di Kabupaten Sukabumi Selain Dari Desa Gunung Guruh dan Desa Nagrak.

Dalam proses pelaksanaanya, dimana remaja melakukan sebuah konsultasi dengan mendatangi 5 layanan meja yang sudah di siapkan, yang semuanya memiliki layanan yang berbeda-beda, dan yang terakhir merupakan sebuah meja layanan konseling dan yang menjadi konselor adalah  Ibu Erni Johan, M.Pd salah satu Dosen Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS). Dalam proses layanan konseling perdana, konselor melukan layanan konseling klasikal sebagai tahapan perkenalan dan proses identifikasi cita-cita dan kendala permasalahan remaja.

Yang terlibat dalam kegiatan Posyandu Remaja Tersebut Adalah Sabadesa Institut sebagai Mitra Kerjasa Utama Institut Agama Islam Sukabumi, Bidan Desa Padaasih, pemerintahan Desa Padaasih dan Remaja-remaja Desa Padaasih Kec. Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Leave a Reply