Rapat Evaluasi kampus, Warnai kegiatan Silaturahmi Idul Adha IAIS

Rapat silaturahmi dilakukan oleh Civitas akademika IAIS yang dipimpin langsung oleh Rektor IAIS Prof. Dr. KH. Zaenal Abidin, M. Ag. Pada Selasa 12 juli 2022.

Dalam sambutannya menyampaikan bagaimana seluruh elemen civitas akademika bisa mengambil hikmah dari momentum idul adha dan menginternalisasikan nya dalam kehidupan kampus di Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS). Banyak hikmah yg bisa d ambil dari kegiatan silaturahmi idul adha  dalam rapat evaluasi kampus kali dengan merujuk sebuah hikmah dari falsafah tasrik dalam momentum Idul Adha.

hikmah pertama yg bisa d ambil adalah sebuah momentum baik ajang merevitalisasi keimanan dan ketauhidan kita dengan meneladani Nabi Ibrahim. Hikmah tasrik kedua, adalah pencerahan untuk merubah tatanan hidup dengan konsep ketaatan kepada Allah.Hikmah ketiga, Himatul Aliyah. Jadi kita berpikir tidak untuk hari ini. Tapi bagaimana seluruh civitas akademika harus mampu berpikir secara Visioner.Hikmah keempat, adalah Menumbuhkan jiwa Atabhiyah (jiwa pengorbanan). Yang dimana secara falsafah ini harus senantiasa menjadi landasan dalam kehidupan keseharian civitas akademika IAIS.Terakhir Hikmah  Ijtimaiyah (membangun sosial kemasyarakatan) semangat untuk membangun jiwa dan membangun tatanan kemasyarakatan. Karena itu adalah ruh inti dari perjuangan Nabi Ibrahim.

Tugas kedepan bagaimana kita membangun generasi Nabi Ibrahim yg dimanivestasikan dalam segala aspek kehidupan Civitas akademika IAIS.Rapat Evaluasi dilksanakan d aula utama gedung Institut Agama Islam sukabumi yang beralamat d kampus Yaspida II desa selawangi kecamatan Sukaraja Kabupten Sukabumi.

Leave a Reply