PERKUAT KERJASAMA BI IAIS SELENGGARAKAN RUANG RIUNG BULAN ROMADHON

Santri milenial adalah santri yang hidup di era milenial yang serba cepat, praktis, dan terkoneksi dengan dunia internet. di era revolusi industri saat ini santri milenial harus mampu ikut andil dalam perkembangan zaman demi kemajuan peradaban.

Kegiatan Ruang riung  bulan Romadon ini di selenggarakan d GORS yaspida, rabu 20 April 2022, kegaitaan ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi generasi santri milenial yang siap berkarya untuk mewujudkan  ekonomi yang rahmatan lil Alamin.

Sebagai mana di sampaikan oleh Rektor IAIS bahwasanya Ekonomi yang rahmatan lil alamin akan terwujud apabila santri milenial minimal sudah mampu menguasai empat kemampuan utama. Di antaranya, kemampuan manajerial, organisasi, menulis atau jurnalistik, dan berbicara atau public speaking yang baik dan yg paling utama santri milenial senantiasa sanggup dan senantiasa bisa menyelami zaman nya.

Sambutan Prof. Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag. dalam acara ruang riung ramdhan

“Dalam Rangka Acara Ramadhan Berkah Bersama Insan BI” Setelah Melaksanakan Pembukaan acara, seluruh staf Bank Indonesia Bersama Deputi Gubernur Bank Indonesia Bapak Doni Primanto Joewono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat  Bapak Herawanto, Staff Khusus Wapres Bapak Lukmanul Hakim, DEKS BI (Departemen Ekonomi Keuangan Syariah Bank Indonesia) Bapak Anwar Bashori, dan seluruh staff Bank Indonesia melakukan Tour Pengembangan Ekonomi Syariah terhadap Lembaga, Seperti Peternakan Kuda, Perikanan, Peternakan Sapi, AMDK Lavida, dan Budidaya Ikan Koi.

Setelah itu melaksanakan sholat berjamaah Dzuhur dan dilanjut kembali pada Workshop Ruang Riung Ramadhan bersama Bank Indonesia dengan Tema “Santri Milenial Siap Berkarya Wujudkan Ekonomi yang Rahmatan Lil Alamin” sampai selesai menjelang Asyar.Peserta yg mengikuti kegiatan tersebut adalah seluruh Civitas Akademika IAIS dari mulai Jajaran Rektorat. Dekanat, kaprodi, serta seluruh mahasiswa Institut Agama Islam Sukabumi.

Leave a Reply