Mengembangkan Potensi Nalar Intelektual Mahasiswa, Berbasis Akhlak dan Spiritual Dalam Pembukaan Kitabak Institut Agama Islam Sukabumi Angkatan 2022/2023

IAIS, Institut Agama Islam Sukabumi menyelenggarakan kuliah ta’aruf dan Pengenalan Budaya Akademik tahun akademik 2022/2023 (12/09/22). Turut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. dan Rektor IAIS  Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag, serta para Dosen civitas lingkungan Institut Agama Islam Sukabumi, Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa baru IAIS serta seluruh civitas Akademika IAIS mengusung tema tentang ” Mengembangkan Potensi Nalar Intelektual Mahasiswa, Berbasis Akhlak dan Spiritual“.

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. Dalam Acara KITABAK 2022

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren Dr. KH. E.S. Mubarok, MSc., M.M. tujuan diselenggarakannya acara KITABAK ini adalah untuk menyambut kedatangan para mahasiswa/i di Kampus Institut Agama Islam Sukabumi. “Kita sangat menginginkan semua mahasiswa merasakan atmosfer akademik di IAIS  karena atmosfer akademik IAIS adalah hal yang sangat penting dalam mendukung kesuksesan belajar para mahasiswa Demi kepentingan bersama, kita harus peduli kepada warga IAIS  dan juga sekitar kita, dan kita lindungi IAIS agar kita bisa berkuliah dan menjalankan proses belajar-mengajar secara efektif ,” ujarnya.

Sambutan Rektor IAIS  Dr. KH. Zainal Abidin, M.Ag,

Penyelenggaraan Kuliah perdana yang dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran berjalan sangat khidmat dan tenang, suasana pembukaan kuliah perdana terasa lebih bersemangat ketika Paduan suara memimpin seluruh peserta untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne IAIS. Tema yang diusung ini merupakan sebuah bentuk kesiapan yang harus kita pelajari serta manfaatkan keberadaannya untuk kemajuan dan mempermudah segala proses kegiatan sehari-hari.

Dilanjut sambutan Rektor IAIS Sukabumi Bahwasanya menjadi mahasiswa milenial harus melek teknologi serta harus menjadi mahasiwa yang berprestasi untuk ikut serta mendorong pencapaian visi Kampus IAIS sebagai Institut Riset yang menyatu dalam Tauhid dan diakui Dunia. “Selamat datang kepada mahasiswa IAIS Sukabumi dan selamat menjalankan tugas sebagai mahasiswa yang siap berpertasi demi mencapai Visi IAIS menjadi Institut riset yang menyatu dalam tauhid  dan diakui dunia, ” ucapnya dalam sambutan.

Selain karena memang arahan dari pimpinan IAIS, kami sebenarnya mengharapkan bahwa para mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan  ini dapat lebih mengetahui bagaimana situasi kampus. Semoga dengan adanya pengetahuan tersebut yang diadakan 3 hari 09-11 September 2022, mereka bisa lebih mempersiapkan diri untuk kegiatan dihari selanjutnya dan juga sebagai bahan ajar   ada semester depan yang akan dilaksanakan ,” ucap ketua paniatia Ahmad Muhamran Selaku ketua panitia acara kitabak 2022 saat dilakukan wawancara pada Senin  (12/09/2022).

Photo Kegiatan Kitabak 2022 :

Leave a Reply