MASUK  DALAM BAGIAN KOPERTAIS WILAYAH II, IAIS KIRIMKAN DELEGASI PESERTA CABOR DALAM KEGIATAN PIOSIMA

PIOSIMA adalah ajang multi event keilmuan, olahraga dan seni, yang diadakan oleh Kopertais Wilayah II Jawa Barat bagi mahasiswa-mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan secara multi­event yang diselenggarakan dua tahun sekali dengan tujuan meningkatkan pembinaan keilmuan, keterampilan, dan mencari mahasiswa unggul baik dalam prestasi akademik maupun non akademik dalam mendorong pengembangan minat dan bakat mereka terutama dalam karya tulis ilmiah, keolahragaan, dan seni.

Kegiatan Piosima ini dilaksanakan dikampuz Institut Agama Islam Cipasung (IAIC) tepatnya di pondok pesantren Cipasung tasikmalaya, sebagai tuan rumah pelaksanaan PIOSIMA ke-II. Kegiatan Piosima dilaksanakan mulai dari 02 sampai dengan 06 Juli 2022.

Menurut Rektor IAIS, Piosima bukan hanya sekedar perlombaan antar mahasiswa PTKIS, akan tetapi, PIOSIMA, adalah ajang sillaturrahmi, sosialisasi eksistensi kelembagaan IAIS Yaspida, ajang pendidikan dan pengembangan karakter mental,  moral, intelektual dan skill. Arena menumbuhkembangkan kecemburuan intelektual dan spiritual di kalangan calon pemimpin masa depan.

Leave a Reply