IBU PENERANG KEHIDUPAN Oleh: Iqbal


Ilustrasi

        Saya lahir dari pasangan sah Rahmadhan Djaldi dengan Yati Mulyati anak ke 2 dari 3 bersaudara. Yusuf Reyhan Alrazzaq, Fauzan Iqbal, dan Kavita Tririzkita. Fauzan yang artinya “kebahagiaan” dan Iqbal artinya “penerima” digabungkan menjadi penerima kebahagiaan Nama yang sangat indah yang menyejukan hati ketika di sebutkan. Beliau adalah malaikat kehidupan ketika saya terpuruk, matahari ketika gelap, sinar bulan ketika malam, penyejuk ketika   panas .

        Tidak dapat di ungkapkan semua gambaran beliau dengan kata-kata, tatapan mata seutuhnya dan ucapan dari mulut ini. Ibuku pernah berkata ” jangan banyak mengeluh karena allah tidak akan membebani hambanya diluar kemampuannya, jangan pergi ketika ada yang membutuhkan karena mungkin itulah yang menjadi penolong dunia dan akhirat, jangan sombong ketika sukses karena tanpa mereka hidupmu tidak akan seperti sekarang ini dan masih banyak lagi. 

      Ibu kau kelihatan sangat sederhana tapi sebenarnya hatimu sangat kaya, dandananmu sangat tapi karena hati dan akhlak mu terlihat sangat cantik walaupun umur sudah tua. 

Aku bersyukur mempunyai pahlawan tanpa jasa dalam hidupmu ini. Ibu kaulah manusia yang sempurna dalam kehidupan ini.

Leave a Reply