Motivator Handal Oleh: Habibah


Siti Habibah, kado indah “nama” dari seorang Ibu. Dialah sosok ibu yang sangat kuat dan penuh semangat. Ani Haryani orang memanggilnya. Beliau lahir dan besar di Bogor, tepatnya 03 Juni 1980. Beliau menikah dengan seseorang yang aku panggil ayah, bernama Abdul Rahman. Dari perkawinannya, beliau mempunyai empat orang putri yang cantik jelita dan menggemaskan. Siti Habibah, Siti Layla Nur Azizah, Siti Husniyah Aqidah dan terakhir Siti Hafsoh Fashohat.

Dialah wanita yang mulia dan paling berjasa dalam hidupku, mengandung selama sembilan bulan, melahirkan, merawat hingga aku tumbuh menjadi dewasa. Dialah Ibu yang terus ku sayangi, taburan cinta kan terus bersemi sepanjang hidup ku ini. Sifat kuat dan pantang menyerah melekat dipribadinya. Rambut hitam bergelombang, kulit sawo matang warnanya, matanya indah bulat bercahaya, dan senyumannya indah menentramkan jiwa anak putrinya.

Memasak keahliannya, ketagihan keluarga disaat menyantapnya, sesekali saya  pulang kampung dari Pondok Pesantren tercinta, ibu pasti memasak makanan favoritku, sayur sop dan daging ayam kecap.

Ibuku wanita yang kuat, tangguh, pantang menyerah, tak pernah putus asa, penyabar wibawanya. Tabah menjalani kehidupan, bersemangat dalam menghadapi kenyataan.

Aktifitas pagi mengantar anak-anaknya bersekolah, jarak yang begitu lumayan jauh bukan masalah, ibu tetap semangat, dan tidak pernah terucap kata lelah ataupun kesah. Ada harapan besar pada semangat Ibu,  anak-anaknya mesti menjadi seseorang yang sukses dan lebih baik dari dirinya.

Dialah motivator handal. Tak pernah bosan mengucurkan kasih sayangnya,  tak ada masalah yang berarti selama ibu disampingku, disaat sakit menghampiriku ibu tak jauh dariku. Ibu selalu menuangkan kekuatan untukku. Dia wanita terhebat tanpa menampakan lelah, cape maupun sedih.  Yang terpancar hanaya kegembiraan dan bahagia di hadapan putri-putri tercintanya.

Leave a Reply