3 MAHASISWA SEMESTER 6 PRODI KPI, IKUTI KEGIATAN PPL DI KEMENAG DAN INSTANSI TELEVISI

Sukabumi,-Sebanyak 3 orang mahasiswa semester 6 Fakultas Dakwah prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Institut Agama Islam Sukabumi (IAIS) mengikuti kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) selama 1 bulan di 2 tempat. 2 orang mahasiswa melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kota Sukabumi dan 1 mahasiswa melaksanakan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Instansi Televisi Swasta yaitu Banyumas Televisi (BMS TV).

Kegiatan PPL ini dilaksanakan selama 1 (satu) bulan, terhitung mulai dari tanggal 1 Juli hingga tanggal 1 Agustus 2022. Penempatan lokasi atau instansi PPL ini sesuai dengan minat mahasiswa, berdasarkan dengan mata kuliah yang sudah diambil dan dipelajari. Bagi mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL nya di Kantor Kemenag maka diwajibkan untuk menuntaskan mata kuliah Teknik Penyuluh Agama sedangkan mahasiswa yang melaksanakan kegiatan PPL di Instansi Televisi, maka diwajibkan  untuk menuntaskan mata kuliah Manajemen dan Produksi Siaran Televisi sebagai pegangan.

Syarat-syarat untuk bisa mengikuti kegiatan PPL ini yaitu telah menuntaskan minimal 100 SKS, mengisi formulir pendaftaran, melampirkan; surat keterangan sehat dari dokter,kartu tanda mahasiswa, pas foto berwarna, dan kwitansi pembayaran PPL.

“Momen PPL ini, merupakan moment yang paling saya tunggu untuk menyalurkan ilmu  yang pernah saya pelajari dengan praktek terjun langsung ke Lapangan dan saya berharap bisa menambah banyak ilmu dengan PPL ini” Ujar Nurhayati.

Penulis: Dewi Nurlailatul Rizqi mahasiswa KPI semster 5

Leave a Reply