HORMATI MEREKA Oleh : Widiastri

Ibu adalah sosok yang paling dan sangat berperan dalam kehidupan tiap insan, tanpa ibu kita tidak akan pernah berpijak diatas muka bumi ini. Ibu adalah malaikat yang tuhan ciptakan tanpa sayap,  ia adalah sosok paling sempurna di dunia ini, karna sosok seorang ibu mampu menjadi apapun disaat kita membutuhkannya. Ibu adalah tempat yang paling tepat untuk mencurahkan segala keluh kesah, ia bagaikan sahabat yang akan menemani dimanapun kapan pun dan dalam situasi apapun.

Berbicara tentang sosok ibu tentu tidak akan ada habisnya cinta dan kasih sayang seorang ibu tak akan pernah tertandingi oleh apapun, ia mampu menjelma menjadi apapun demi kebaikan anaknya sendiri. Berbicara tentang jasa seorang ibu, maka tidak lupa juga dengan jasa seorang ayah.

Ayah adalah sosok pria yang hebat yang mencari nafkah demi menghidupi keluarganya. Iya rela mengorbankan seluruh tenaganya hanya untuk membuat keluarganya merasa tercukupi, iya bekerja siang malam tanpa mengenal rasa lelah hanya untuk membahagiakan keluarganya. Sungguh besar pengorbanan seorang ayah dan ibu, mereka mampu berpura2 tertawa hanya untuk melihat anaknya bahagia, mereka mampu mengirbankan perut kosongnya hanya untuk melihat anaknya makan dengan kenyang. Tak ada batasnya jika kita berbicara tentang orang tua, maka hina lah bagi orang yang tidak bisa menghargai dan menghormati kedua orang tuanya.

Leave a Reply